halaman Digital Printing King Victory Mojokerto

Sabtu, 27 Agustus 2011

MACAM-MACAM FORMULIR

Lembar jawab ini juga termasuk formulir
FORMULIR kadang juga disingkat engan FORM. Ada juga yang memanjangkan istilahnya menjadi FORMULIR ISIAN. Dan boleh juga kita istilahkan dengan BLANGKO ISIAN. Mengapa di tambahi dengan kata ISIAN? Karena memang lembar formulir ini dibuat agar mempermudah dan mempercepat pengisian data. Contohnya saja Rumah Sakit. Begitu ada pasien datang mereka akan di persilahkan untuk mengisi selembar kertas yang sudah tercetak tulisan dan kolom-kolom untuk di isi dengan tulisan data pasien. Misalnya didalam formulir itu tercetak antara lain:

1 NAMA PASIEN :……………
2 UMUR :……………
3 ALAMAT :……………
4 NO. KTP :……………
5 SAKIT YANG DIDERITA :……………
6 MASUK TANGGAL :……………
7 DOKTER YANG MENANGANI  :……………


Form ini dibuat sesuai kebutuhan dan kegunaan masing-masing instansi atau lembaga atau juga perorangan. Dengan mencetak form isian ini maka pendataan menjadi lebih cepat. Hampir semua lembaga atau instansi bisnis, swasta atau pemerintah pasti membuthukan lembar formulir isian. Karena mereka sering berhubungan dengan masalah pengumpulan data. 

Ini adalah contoh formulir penerimaan pasien puskesmas
Karena jumlah kantor dan instansi begitu banyak, maka lembar formulir isian juga begitu banyak. Antara kantor satu dan lainya, tidak satupun yang sama, baik itu ukuran kertas, warna kertas, apalagi tulisan isian sudah pasti berbeda-beda. Malah satu kantor saja bisa memiliki puluhan formulie isian. Coba saja kalau kita pergi ke KANTOR PAJAK. Disana sudah tersedia macam-macam formulir untuk diisi sesuai dengan kebutuhan tamu. Lihat juga di BANK. Pihak bank sudah menyediakan beberapa form isian antara lain : FORM TRANSFER, FORM SETORAN, FORM PENARIKAN dan lainya.
Jadi boleh di kata, jumlah formulir yang beredar di seluruh kantor tidak bisa di hitung lagi.

Nah, buat anda yang mau mencetak lembar formulir, apapun keperluanya, baik itu untuk form keperluan SEKOLAH, form RUMAH SAKIT, form KANTOR DINAS, form PABRIK, form BANK, form KELURAHAN dll, silahkan konsutasi dan pesan ke :
PERCETAKAN DIGITAL KING VICTORY
Jl. Raya Prajurit Kulon No.12 Kota Mojokerto
IM3 0856 55 25 75 91
Simpati 081 357 460 109
Email cakman_yes@yahoo.co.id