halaman Digital Printing King Victory Mojokerto

Kamis, 06 Oktober 2016

PELATIHAN DESAIN GRAFIS GRATIS

PELATIHAN DESAIN GRAFIS DINAS KOPERASI & UMKM KABUPATEN SITUBONDO

Pada bulan September 2016, tepatnya tanggal 26 sampai 29 September, Percetakan Digital King Victory Mojokerto, mendapatkan sebuah kehormatan dari Pemerintah Kabupaten Situbondo untuk mengisi posisi nara sumber dalam acara PELATIHAN DESAIN GRAFIS. Ini adalah satu anugrah yang sangat membahagiakan dan sebuah kebanggaan bagi SUIMAN (Cak Man) selaku pimpinan dan owner Pecetakan
Cak Man (pakaian batik putih) sebagai nara sumber Pelatihan Desain Grafis berpose dengan para peserta dan pantia

Digital King Victroy Kota Mojokerto. Dan semoga kebahagiaan dan kebanggaan juga bisa menjalar ke seantero Mojoketo. Doa dan harapan saya, semoga nama Kota Mojokerto juga turut harum di daerah lain, paling tidak dengan nama mojokerto yang membahana, investor bisa melenggang masuk ke kota kita yang tecinta ini. Endingnya bisa lebih mensejahterakan masyarakat Kota Mojokerto.

Piagam Pelatihan Desain Grafis dari Situbondo
Ngomong-ngomong masalah pelatihan desain grafis, bagi Cak Man boleh dibilang sudah terbiasa. Karena dulu ketika Cak Man membutuhkan tenaga kerja, biasanya menerima karyawan yang apa adanya. Dekade 2000 hingga 2010, desainer grafis masih temasuk makhluk langka, sehingga mau tidak mau Cak Man harus menerima karyawan yang awam desain grafis . Artinya, kebanyakan karyawan Cak Man, biasanya masih NOL PENGALAMAN. Otomatis, Cak Man harus menjadi 'guru' desain grafis untuk mereka. Selain itu terkadang pula melalui online, ada para peminat desain grafis yang ingin 'menimba ilmu' kepada Cak Man. Kebetulan Cak Man mempunyai beberapa web blog yang diantaranya membahas tentang DESAIN GRAFIS. Blognya bisa di buka disini. 
Di blog ini Cak Man men-sharing-kan aneka macam artikel tentang desain grafis. Melalui weblog ini Cak Man juga berhasil menjual E-BOOK belajar desain grafis. E-book ini disusun oleh Cak Man berdasrkan pengalamanya menjadi seorang desainer grafis selama sekitar 13 tahun. E-book ini sudah  di minati oleh beberapa orang dari luar kota dan luar propinsi diantaranya yang sudah membeli ebook ini adalah dari  Jakarta, Kupang dan Bandung.
Selain itu Cak Man juga pernah menjadi pelatih desain grafis untuk beberapa orang dari lembaga usaha percetakan yang  ingin mendalami bidang desain grafis untuk mendukung kelancaran usaha mereka.

Dari beberapa moment dan pengalaman tersebut, maka Cak Man mendapatkan modal yang sangat berharga untuk menjadi nara sumber pelatihan desain grafis. Ditambah lagi, pengalaman mengelola usaha pecetakan selama sekitar 10 tahun serta pengalaman dalam mengajar anak-anak dan remaja di forum religi. Alhamdulillah, semua itu menjadikan Cak Man tidak canggung dan tidak ragu berbicara didepan forum, menjelaskan dan memperaktekan ilmu-ilmu desain grafis ketika menjadi nara sumber pelatihan desain grafis.

Pembukaan pelatihan Desain Grafis oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Situbondo
Saat ini beberapa daerah (pemerintah daerah) sudah mulai memahami apa itu desain grafis dan pelunya desain grafis untuk mendukung usaha kecil dan menengah  (UKM) di daerahnya. Sehingga pemerintah daerah tersebut merekrut warganya yang berminat untuk mengikuti pelatihan desain grafis. Kota Mojokerto dan Kabupaten Situbondo adalah contoh daerah yang sudah menyelenggarakan pelatihan desain grafis gratis untuk warganya. Untuk di ketahui, mungkin untuk pelatihan SABLON, banyak daerah sudah menyelenggarakan, tetapi untuk DESAIN GRAFIS, saat ini masih banyak pemeintah daerah yang belum menyelenggarakan. SABLON adalah pekerjaan penggadaan sebuah produk dengan aneka macam media seperti kertas, plastik, kain, kaos dll. Sedangkan DESAIN GRAFIS adalah pekerjaan MERANCANG gambar atau pola sebelum masuk ke ranah SABLON. DESAIN GRAFIS dibutuhkan sebelum pekejaan SABLON. DESAIN GRAFIS juga dibutuhkan untuk pekejaan PERCETAKAN, DIGITAL PRINTING, INDUSTRI BATIK, INDUSTRI KERAMIK, INDUSTRI KONVEKSI dan GARMENT, INDUSTRI SEPATU dan segala macam pekejaan yang memerlukan RANCANGAN  AWAL.
Dengan begitu, desain grafis memang sering diperlukan di berbagai daerah dan kota bukan saja di Indonesia tapi di seluruh dunia. Apalagi daerah-daerah yang banyak terdapat industri, pertokoan dan perkantoran.

Kepala Dinas dan Para Pejabat Dinas Koperasi Kabupaten Situbondo sebagai pihak penyelenggara Pelatihan Desain Grafis tahun 2016

Asisten Pelatihan Desain Grafis, SUGENG 'SIMON' PRIYONO, yang juga adik kandung dan hasil anak didik Cak man dSi bdiang Desain Grafis.  SIMON sekarang menjadi Desainer Produk produsen mainan anak-anak Surabaya.
Cak Man sebagai nara sumber pelatihan desain grafis, sedang membimbing peserta peltihan

Piagam perhargaan nara sumber pelatihan desain grafis

LIHAT VIDEO PELAKSANAAN PELATIHAN DESAIN GRAFIS DI SITUBONDO - JAWA TIMUR KLIK DISINI

 Konsultasi Desain Grafis dan Pesanan Aneka Kebutuhan Cetakan :
PERCETAKAN DIGITAL KING VICTORY
Jl. Raya Prajuritkulon No.12 Kota Mojokerto - Jawa Timur - Indonesia
SUIMAN (biasa di panggil CAK MAN) 
Nomor IM3 085655257591
Nomor Simpati 081357460109
email cakman_yes@yahoo.co.id