halaman Digital Printing King Victory Mojokerto

Kamis, 26 Juli 2012

CETAK BANER DAN SPANDUK

Baner pohon (karena dipasang di pohon)

SPANDUK DULU DAN SEKARANG

Dahulu, spanduk, baner, umbul-umbul dkk-nya, selalu terbuat dari kain. Cara pengerjaanya adalah dengan di lukis atau disablon. Sehingga penyelesaianya untuk perlembar spanduk bisa mencapai 3 jam sampai satu hari. Tergantung dari kesulitan dan spanduk. Ada beberapa spesialis penulis spanduk yang mampu menyelesaikan selembar spanduk dengan waktu hanya sekitar 1 jam saja. Itu karena sudah terbiasa dan berpengalaman.
Kalau mau langsung tanya-tanya tentang BANER & SPANDUK silahkan ke:
PERCETAKAN DIGITAL KING VICTORY
Jl. Raya Prajuritkulon No.12 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia (lihat peta lokasi)
IM3 0856 55 25 75 91
Simpati 081 357 460 109
Email cakman_yes@yahoo.co.id

Sekarang, spanduk sesulita apapun desainya bisa diselesaikan dalam waktu hanya 1/4 jam saja. Karena sudah ada mesin
baner / spanduk. Hanya saja bahanya tidak bisa terbuat dari kain sebagaimana spanduk atau baner pada jaman dulu. Perlu diketahui, spanduk kain lebih awet dari pada bahan spanduk baner. Bahan kain bisa mencapai 2 sampai 3 tahun baru rusak Sedangkan bahan baner hanya bisa bertahan sekitar 1/2 sampai dengan 1 tahun saja. Tapi bisa juga baner awet hingga 3 tahun. Caranya adalah jangan sampai terkena sinar matahari langsung dan jangan kehujanan. Tempatkanlah di bawah pohon atau
pelindung yana lain, mungkin atap atau lainya.
Baner jenis bahanya bertingkat dari yang tipis sampai yang tebal. Semakin tebal bahan baner, maka semakin mahal dan semakin awet. Tapi paling banyak di pasaran adalah baner yang berbahan tipis. Jika di pasang tanpa ada pelindung, artinya terkena sinar srengenge dan udan, maka menjadi tidak awet.

Apa beda antara BANER dan SPANDUK?

Spanduk biasanya berbentuk besar dan memanjang. Sedangkan Baner berukuran kecil-kceil. Spanduk kadang dipasang melintang di tengah jalan atau di pinggir jalan dengan cara di tarik menggunakan tali. Baner lebih sering di pasang di tembok, tiang listrik, pohon dengan cara di paku. Ukuran Spanduk biasanya 1 meter x 4. 1 meter x 5, 1 meter x 6 dst. BANER biasanya berukuran kecil 60 cm x 40, 50 cm x 80 dst.
Adapun BALIHO berukuran lebih besar dengan ukuran antara lain 3 meter x 4 meter dst. Dipasang dengan rangka besi atau bambu.
Ada lagi bernama backdrop / background berukuran 2,5 x 6 m, 3 x 4 m dst yang biasanya dipasang di panggung-panggung, seminar dll.
Ada juga yang namanya umbul-umbul, X banner, Rol Baner, Neon Box dll.

Jika ingin tahu lebih banyak tentang BANER, SPANDUK, UMBUL-UMBUL dan kawan-kawanya, silahkan konsultasi dan pesan kepada :
PERCETAKAN DIGITAL KING VICTORY
Jl. Raya Prajuritkulon No.12 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia (lihat peta lokasi)
IM3 0856 55 25 75 91
Simpati 081 357 460 109
Email cakman_yes@yahoo.co.id

Contoh baner / spanduk yang digunakan untuk perpisahan dan pendaftaran sekolah