halaman Digital Printing King Victory Mojokerto

Senin, 21 Maret 2011

CETAK KTA & KARTU NAMA

Contoh kartu nama rental mobil
Kartu nama sudah sangat populer digunakan untuk perkenalan pertama. Dengan kartu nama kita tidak harus menjelaskan panjang lebar siapa kita. Kartu nama sudah cukup mewakili untuk perkenalan pertama yang mendadak. Coba saja ketika mendadak kita tergesa-gesa karena sesuatu yang penting, ternyata saat bersamaan ada hal penting yang di bawa oleh seseorang yang membutuhkan kita. Dengan spontan kita cukup tinggalkan kartu nama dan berkata : " Coba, hubungi aku lagi nanti, mohon maaf sekarang aku harus pergi dulu..."
Dengan kartu nama yang kita berikan orang yang membawa hal penting tadi sudah cukup terobati sementara dan maklum kalau kita sedang tergesa-gesa. Sehingga 2 keuntungan yang akan kita dapatkan tidak hilang begitu saja.
Itu contoh ringan kegunaan kartu nama. Bolehlah kita bilang bahwa kartu nama itu penting untuk orang penting. Tapi mungkin lebih penting bagi orang yang belum penting....buat kenalan dan cari relasi kan? Jadi buat saja kartu nama sebanyak-banyaknya.
Nah...kalau mau bikin kartu nama bisa pesan ke

PERCETAKAN DIGITAL KING VICTORY
Jl. Raya Prajuritkulon No.12  Mojokerto
HP. 085655257591
email: cakman_yes@yahoo.co.id

MACAM-MACAM BAHAN KARTU NAMA DAN PENGERJAANYA
Kalau di dalami, maka jenis kertas yang di pakai untuk kartu nama tidak hanya satu, melainkan beberapa jenis. Cara pengerjaanya juga tidak sama.

KARTU NAMA BERBAHAN KERTAS NEWTOP
Sifat dari kertas newtop adalah sangat sulit untuk di sobek. Bila di sobek dia akan molor seperti plastik. Aku juga gak tahu newtop itu kertas atau plastik. Untuk bahan kartu nama memang sangat cocok karena tidak musah sobek. Walaupun di rendam dalam air, kartu nama yang berbahan kertas newtop tetap masih kuat dan tahan sobek. Dulu kartu nama dengan bahan kertas newtop hanya bisa di cetak sablon saja. Karena bahanya memang sangat mirip dengan plastik. Tapi sekarang dengan teknologi printing digital kartu nama kertas newtop menjadi sangat mudah di cetak dan keren.

Kartu nama kertas AP yang selesai proses cetak.
KARTU NAMA KERTAS KUNDSTRUK / AP (ART PAPER)
Dulu kertas AP sangat tidak cocok untuk bahan kartu nama. Karena sifatnya yang mudah sobek dan mudah kusut, walaupun tetap ada saja yang menyukainya. Lagi-lagi dulu kertas AP yang dibuat untuk kartu nama harus dicetak sablon, karena jika di cetak dengan printer tintanya tidak bisa terserap dengan sempurna sehingga hasil gambarnya menjadi buram. Tapi sekarang dengan teknologi printing digital kartu nama kertas Art Paper menjadi sangat mudah di cetak dan keren. Bahkan menjadi kertas kartu nama yang paling banyak di pakai, karena prosesnya yang cepat dan bisa ditunggu

KARTU NAMA DENGAN BAHAN KERTAS BERLAPIS PLASTIK
Ketika cetak sablon masih mampu manjawab kesulitan beberapa jenis kertas yang tidak mampu di cetak mesin offset, kertas berlapiskan plastik ini sangat populer sebagai bahan kartu nama. Disamping kertasnya yang terlihat lebih keras dan mengkilap, kelebihan lainya adalah sudah bergambar dengan tema gambar yang sangat bermacam-macam. Ada kertas kartu nama jenis ini yang bergambar mobil, berarti untuk pemesan kartu nama yang memiliki showroom mobil atau pedagang dan persewaaan mobil. Ada kartu nama jenis ini yang bergambar handphone, berarti diperuntukan bagi pemesan kartu nama yang berprofesi sebagai pemilik toko handphone atau service handphone. Selain itu gambar / background kartu nama berlapis plastik ini memiliki gambar dari semua profesi dan atau hobi manusia.

Banyak juga kartu nama yang terbuat dari kertas cem macem, tapi cukup 3 saja yang bisa saya sampaikan. Silahkan tanya langsung ke
PERCETAKAN DIGITAL KING VICTORY
Jl. Raya Prajuritkulon No.12  Mojokerto
HP. 085655257591
email: cakman_yes@yahoo.co.id

KARTU ANGGOTA (KTA), ID CARD, VOUCHER
Mirip dengan kartu nama tapi beda desain dan kegunaannya. Ukuran besar kecilnya dan tebal kertasnya biasanya sama dengan kartu nama. Perbedaan yang mencolok adalah:

VOUCHER = kartu belanja, kartu diskon:
- Akan tertulis besar-besar VOUCHER DISCOUNT untuk pembelian sekian ratus ribu
- Gambar yang tercetak di voucher adalah gambar produk yang sedang dijual
- Tidak ada nama pemilik voucher 
- dll

KARTU ANGGOTA (KTA)
- Tampilan desainya terlihat lebih formal
- Logo dan TT ketua Orgaisasi biasanya selalu ikut serta 
- Data pemilik kartu lebih tercetak lengkap daripada kartu nama : nama lengkap, umur, alamat, pekerjaan, hobi dan lain-lain

ID CARD
Id card artinya KARTU IDENTITAS. Alias sinonim dengan KTA, SIM, KTP dan sebangsanya. Persamaan yang paling menonjol karena bahan dan bentuk fisiknya hampir sama. ID card sering digunakan untuk istilah kartu pelajar, kartu mahasiswa, kartu karyawan, kartu organisasi dll.

KESIMPULANYA...he..he..he..
kalau mau pesen KTA, ID CARD, VOUCHER DKK silahkan hubungi:

PERCETAKAN DIGITAL KING VICTORY
Jl. Raya Prajuritkulon No.12  Mojokerto
HP. 085655257591
email: cakman_yes@yahoo.co.id

Kartu Voucher, Kartu Anggota, Tanda Panitia yang terbuat dari bahan PVC. Sama seperti yang digunakan untuk kartu SIM dan KTP