halaman Digital Printing King Victory Mojokerto

Minggu, 01 Juni 2014

BANER, UMBUL-UMBUL, BENDERA

Umbul-umbul yang telah terpasang

UMBUL-UMBUL

Umbul-umbul adalah salah satu atribut promosi/reklame.Fungsinya tentu saja adalah untuk sosialisasi / memperkenalkan sebuah produk atau event. Pada sebuah event / acara misalnya, umbul-umbul akan tampak sangat mencolok keberadaanya karena pada umumnya, umbul-umbul dipasang di pinggir jalan atau pintu masuk. Karena keadaan yang mencolok itulah, umbul-umbul sangat kelihatan mendominaniasi layout tempat acara. Apalagi umbul-umbul memang terpasang berdiri menjulang keatas, sehingga tampak semakion menonjol. Berkat umbul-umbul juga, sebuah event akan semakin terkesan meriah dan ramai. Para pengunjung acara juga sedikit banyak akan memperhatikan keberadaan umbul-umbul tang terpasang dengan rapi. Mereka akan membaca beberapa kata dan kalimat yang tertulis di umbul-umbul itu, karena memang....
umbul-umbul milik sebuah pesantren
SEBELUMNYA barangkali anda ingin pesan umbul-umbul silahkan konsultasi dan pesan ke :
PERCETAKAN DIGITAL KING VICTORY
Jl. Raya Prajurit Kulon No.12 Kota Mojokerto
Nomor IM3 0856 55 25 75 91
Simpati         081 357 460 109
email  cakman_yes@yahoo.co.id
 -----------------------------------------------
...........warna-warni umbul-umbul yang mencolok mengundang mata untuk melihat dan membacanya. Sehingga keadaan demikian bisa dimanfaatkan oleh para produsen produk, pemilik event atau siapapun untuk memanfaatkan umbul-umbul sebagai media penyampai informasi atau media IKLAN untuk perusahaan-perusahaan dengan berbagai macam produknya. Atau bagi pemerintah dan lembaga kemasyarakatan umbul-umbul juga berfungsi sebagai penyampai informasi sekilas tentang program mereka.
Umbul-umbul digital baru saja tercetak
              Umbul-umbul, pada jaman dulu hanya terbuat dari kain yang memanjang dan berwarna polos. Pada umumnya, bagian bawah umbul-umbul lebih lebar dan semakin ke atas semakin mengecil. Misalnya umbul-umbul dengan ukuran 5 meter, pada bagian bawah lebarnya 60 cm kemudain pada bagian atas mengecil menjadi 40 cm. Kemudian muncul beberapa variasi sambungan kain yang berbeda warna misalnya bagian atas umbul-umbul warna merah sedangkan bagian bawahnya warna putih. Muncul pula variasi umbul-umbul dengan bagian atas yang di beri lebihan kain yang lebih menonjol, terlihat seperti bendera yang menempel / menyatu dengan umbul-umbul. Disusul kemudian adalah mulai muncul umbul-umbul dengan variasi tulisan sablon yang masih sederhana. Hanya sebuah atau dua buah kata yangmenghiasi umbul-umbul. Lalu muncul pula umbul-umbul dengan gambar atau logo lembaga atau perusahaan. Warna dan bentuk gambar sudah semakin bagus dan menarik dengan sistem cetak sablon full colour. Umbul-umbul yang di pesan oleh perusahaan besar biasanya akan sangat menarik karena gambar dan tulisan sudah menyerupai foto produk aslinya beserta bintang iklan. Perusahaan besar bisa memiliki umbul-umbul yang bagus karena dana mereka memang sebagianya di anggarkan untuk periklanan. Umbul-umbul sebagai salah satu media promosi, dibuat dengan tidak main-main oleh para perusahaan besar. Mereka akan memesan umbul-umbuk dengan jumlah ratusan atau ribuan lembar umbul-umbul. Jumlah sebanyak itu akan disebar ke seluruh wilayah Indonesia atau sebuah wilayah luas, mungkin beberapa kabupaten atau satu propinsi. Sedangkan untuk perusahaan kecil, lembaga-lembaga yang masih berskala kecil mereka harus menerima kenyataan bahwa, umbul-umbul yang mereka pesan tidak sebagus yang di pesan oleh perusahaan besar. Itu karena perbedaan jumlah pesanan umbul-umbul. Umbul-umbul dengan jumlah ribuan, maka pihak percetakan atau advertising akan dengan mudah membuat umbul-umbul yang bergambar foto. Karena biaya produksi untuk gambar foto di umbul-umbul itu tidak murah. 

Umbul-umbul bagus dengan gambar foto

UMBUL-UMBUL DIGITAL

Seiring dengan perkembangan jaman, umbul-umbul dengan gambar foto sekarang bisa di pesan dengan cukup hanya dengan 1 lembar saja. Umbul-umbul yang bagus seperti ini diproses dengan menggunakan mesin khusus. Orang-orang pada umunya menyebut dengan istilah umbul-umbul digital. Untuk mencetak umbul-umbul digital ini tidak perlu harus memesan dengan jumlah ribuan. Cukup satu saja umbul-umbul digital dengan gambar full colour bisa dipesan sesuai permintaan pemesan dengan gambar apapun. 
Sekolah-sekolah bisa memesan umbul-umbul dengan gambar kegiatan sekolah atau gambar buguru-buguru yang cantik-cantik. Kantor-kantor swasta dan pemerintah bisa mempromosikan programnya dengan umbul-umbul yang menarik. Perusahaan-perusahaan bisa lebih detail memperkenalkan produknya dengan umbul-umbul full colour.

barangkali anda ingin pesan umbul-umbul silahkan konsultasi dan pesan ke :
PERCETAKAN DIGITAL KING VICTORY
Jl. Raya Prajurit Kulon No.12 Kota Mojokerto
Nomor IM3 0856 55 25 75 91
Simpati         081 357 460 109
email  cakman_yes@yahoo.co.id

Yang perlu diketahui, antara umbul-umbul, spanduk, baner dan bendera sebenarnya sama saja. Baik bahanya ataupun prosesnya sama cara pengerjaanya. Yang membedakan adalah ukuran dan fungsi dari masing-masing item tersebut. 

Baner yang difungsikan sebagai jadwal acara lomba 17 agustus
Baner yang difungsikan sebagai umbul-umbul

Baner di kasih tiang kecil, namanya X-Baner

Bendera digital gambarnya lebih detil
Baner kain yang difungsikan untuk bendera.