halaman Digital Printing King Victory Mojokerto

Minggu, 01 Desember 2013

ANEKA KERTAS BEKAS MASIH BAGUS

Tumpukan kertas bekas yang masih bagus.

Menyulap kertas bekas menjadi uang

Sebelumnya perkenalkan dahulu :
PERCETAKAN DIGITAL KING VICTORY 
Jl. Raya Prajuritkulon No.12 Kota Mjokerto
Jawa Timur - Indonesia
IM3 085655257591
Simpati 081357460109
Email : cakman_yes@yahoo.co.id

Pernahkah anda menemukan atau membeli atau membutuhkan kertas-kertas dengan spesifikasi tertentu yang tidak pernah ditemukan di toko kertas? atau kertas yang sama dengan stok yang ada di toko kertas tetapi harganya jauh dibawahnya? alias dengan harga timbangan?. Kertas-kertas seperti ini boleh dibilang kertas sampah. Karena memang di pabriknya sono sudah terhitung tidak layak jual, tetapi ternyata setelah di pajang di gudang kertas bekas,
banyak sekali orang yang membutuhkan. Contohnya, sepreti kertas duplex yang salah cetak, yang sedianaya adalah dicetak untuk dibuat kardus, tetapi berhubung salah cetak maka di jual dengan harga murah bagi siapa saja yang mau. Ukuranya lumayan lebar yaitu kisaran 40 cm x 70 cm atau sekitara itu. Ternyata ada industri rumah tangga yang membutuhkanya, yaitu home industry DOMPET, SEPATU dan TAS. Perusahaan dompet memakai kertas tebal itu (duplex) untuk mengisi bagian dalam dompet agar dompetnya terkesan kaku / keras. Jika mereka memakai  kertas yang masih bagus, maka harganya akan terhitung mahal. Dengan kertas bagus / baru itupun boleh dibilang mubadzir karena fungsinya memang tidak terlalu mencolok Demikian juga dengan Perusahaan
Jika kreatif kertas bekas bisa menjadi ladang uang
sepatu dan tas. Ada bagian-bagain  tertentu yang memang harus di isi dengan kertas duplex tebal yang tidak harus kertas baru. Bahkan dengan kertas bekas sekalipun, tidak mempengaruhi penampilan produk itu.
Tentunya ada banyak sekali jenis produksi yang membutuhkan kertas bekas baik itu kertas tebal ataupun tipis.

ASAL MUASAL KERTAS BEKAS

Ada banyak sekali jenis kertas bekas yang memang sudah dianggap tidak terpakai lagi oleh pabrik kertas. Kertas bekas ini juga seringkali berasal dari percetakan. Pihak percetakan biasanya memiliki kertas bekas sisa dari hasil potongan kertas yang sudah tidak terpakai. Misalnya ukuran asli kertas adalah 79 cm x 109 cm. Padahal percetakan hanya membutuhkan ukuran 50 x 60 cm. Otomatis setelah ukuran kertas asli dipotong akan menghasilkan sisa kertas yang tidak ikut dicetak. Nah...kertas-kertas sisa seperti itu jika telaten mengumpulkan akan menumpuk di gudang percetakan. Memang ada beberapa orang yang pekerjaanya mencari dan menghimpun kertas-kertas semacam itu lalu di kumpulkan di gudangnya kemudian di setor penampung. Setelah menjalani proses sortir, barulah kertas-kertas yang jelek dan tidak mungkin lagi bisa digunakan, di kemas acak untuk di kembalikan ke patrik pengolahan kertas. 

PERCETAKAN DIGITAL KING VICTORY 
Jl. Raya Prajuritkulon No.12 Kota Mjokerto
Jawa Timur - Indonesia
IM3 085655257591
Simpati 081357460109
Email : cakman_yes@yahoo.co.id

ANEKA MACAM KERTAS BEKAS& UKURANYA

Kertas bekas art pepar tebal

Kertas bekas tipis

Tanpa diduga ternyata jenis kertas yang sudah menjadi bekas, banyak juga macamnya :
- Duplex
- Art paper
- Art carton
- Dorslag
- Karton
- HVS
- BC Text
- Ivory
- dan lainya. 
Terkadang saya sendiri tidfak tahu apa saja namanya.
Ukuranya juga bervariasi. ada yang kecil dan ada yang lebar. Tapi biasanya lebar maksimal kertas bekas adalah tidak lewat dari 20 cm dan panjangnya kadang bisa mencapai 1 meter. Beberapa kertas tipis kadang mencapai ukuran50 cm x 1 meter. Tapi kadang juga ada kertas bekas yang cukup lebar sesuai dengan kebutuhan percetakan atau sesuai dengan kebutuhan kita.
Soal warna kertas bekas juga macam-macam. Kadang Hitam, Putih, Merah, Pink, Hijau dan lain-lain.

Kertas bekas yang sudah rapi
Nah....barangkali anda membutuhkan kertas bekas bisa bertanya dan pesan kepada :
PERCETAKAN DIGITAL KING VICTORY 
Jl. Raya Prajuritkulon No.12 Kota Mjokerto
Jawa Timur - Indonesia
IM3 085655257591
Simpati 081357460109
Email : cakman_yes@yahoo.co.id



KELEBIHAN KEKURANGAN KERTAS BEKAS

Kelebihanya jelas, kertas bekas sangat efisien apalagi jika menemukan ukuran yang cukup lebar, itu sama halnya dengan menemukan rejeki nomplok, walaupun jarang ada. Sedangkan kekurangan memakai kertas bekas nampaknya lebih lebih banyak. Antara lain kekuranganya adalah :
- Ketebalan kertas belum tentu di temukan
- Warna juga belum mesti cocok
- Jenis kertas bekas tidak menentu
- Ukuran juga tidak mesti  sesuai
- Satu lagi kekurangan kertas bekas yaitu stok yang terbatas
Jadi bisa dibilang memakai kertas bekas adalah untung-untungan belaka. Tapi untuk beberapa produk rumahan, memang sangat beruntung karena yang di butuhkan memang harus kertas bekas.