halaman Digital Printing King Victory Mojokerto

Selasa, 05 Juli 2011

MENCETAK DI MEDIA / BAHAN KERAS & DIMENSI

gambar di badan botol
Bisakah benda yang berdimensi (contohnya kayu balok, es batu, casing computer, badan mobil / bus kota, korek api, botol plastik, gelas, ppiring, hand phone dan lainya ) di cetak gambar dan atau text?.
Selama ini yang paling umum, paling populer, paling mudah, paling cepat di cetak adalah KERTAS. Dan hampir semua jenis kertas bisa di cetak. Tapi kita sering juga menjumpai barang  - barang yang saya sebut diatas tampil dengan permukaan / kulit yang ada gambarnya atau textnya. Lalu bisakah barang
berdimensi di cetak dan bagaimana cara mencetak bahan-bahan atau barang-barang berdimensi seperti itu?
Ternyata  BISA.....

Saya punya seorang teman yang memang sangat hobi dan fokus dalam bidang cetak. Yang terutama dengan bidang cetak sablon. Ekstrem banget....menurut pengakuanya, dia bisa mencetak gambar di badan ES BALOK (ES BATU BATANGAN). ????????????????????????? Bagaimana? apakah ada ahli cetak sablon yang bisa melakukanya?
Kalau saya lihat, memang dia sangat pengalaman dalam bidang sablon. Suatu saat, dia menunjukan hasil cetak sablonya di atas badan botol plastik. Dia membandingkan hasil sablonya dengan hasil sablon orang lain, yang mana pambandingnya itu adalah sudah termasuk perusahaan cetak sablon yang terkenal. Ternyata dengan mata kepala saya sendiri, hasil cetak sablon teman sayaa itu lebih sempurna, di banding hasil cetka sablon yang sudah "kelas pabrik". Lain waktu dia membawa hasil cetak sablon yang berupa casing radio. Dan memang hasilnya bagus.
Sehingga dari pemaparan teman saya itu, saya berkesimpulan benda-benda yang berdimensi bisa di cetak sablon.
Namun akhir-akhir ini munculah, printer 3 dimensi, yang mampu membuat semacam patung. Ada pula printer yang mampu mencetak di atas Sterifoam (Gabus warna putih yang biasanya digunakan untuk dekorasi). 

PERCETAKAN DIGITAL KING VICTORY
Jl. Raya Prajurit Kulon No.12 Kota Mojokerto - Jawa TImur - Indonesia LIHAT PETA LOKASI
IM3 0856 55 25 75 91
Simpati 081 357 460 109
Email cakman_yes@yahoo.co.id