halaman Digital Printing King Victory Mojokerto

Senin, 11 Juli 2011

PERCETAKAN, BUTUHKAH KITA?

APA & UNTUK APA SIH, PERCETAKAN ITU?



Kegiatan desain di sebuah percetakan surabaya
Seberapa pentingkah atau seberapa vitalkah keberdaan PERCETAKAN di tengah-tengah kehidupan kita? Dan apakah kita butuh berhubungan dengan percetakan? Jawaban yang spontan dan ngawur adalah bahwa kita sangat BUTUH dengan lembaga yang namanya PERCETAKAN. Dan tanpa di sadari atu tidak, setiap orang mulai dari bayi sampai tua keladi, eh sorry, ternyata sudah berhubungan dengan percetakan. Atau paling tidak barang hasil produksi percetakan. Bahkan menjelang kelahiran kita, percetakan sudah menyongsongnya. Gak percaya?
Sekaranga kita urut saja......
Ketika ibu mau melahirkan datang kerumah sakit atau bida atau puskesmas, di sana sudah harus lebih dahulu berurusan dengan admin rumah sakit. Petugas respsionis rumah sakit tiba-tiba mengambil selembar FORMULIR ( blangko isian ) dan disodorkan kepada si ibu hamil atau yang mengantarnya dan berkata:

"Bapak / Ibu, silahkan di isi form ini" 
Betul kan? 
Toko Kertas pensuplai kebutuhan percetakan
Nah dari situ saja, percetakan sudah kelihatan peranya. Coba saja kalau gak ada percetakan, mungkin petugas ruma sakit tadi mengambil selembar daun pisang dan sehelai bambu kecil lalu digunakan untuk menulis data-data si ibu hamil.
Berikutnya, ketika kita lahir, BIDAN sudah menulis SURAT KENAL LAHIR untuk data/keterangan si bayi. Ketika si ibu dan bayi pulang, petugas rumah sakit menyodorkan kembali secarik kertas yang namanya KWITANSI, sebagai pemberitahuan / laporan bahwa si ibu wajib membayar sejumlah UANG sebagai ongkos / biaya kelahiran bayinya. Nah, ternyata mbayarnya juga pakai UANG yang mana uang juga salah satu item hasil produksi PERCETAKAN.
Itu adalah sebuah gambaran, bahwa percetakan memang dibutuhkan oleh kita orang, selama hidup di dunia ini. Tapi gak sampai ke akhirat ya? he..he..he..
Apa kurang puas keterangan di atas?
oke....kita cari masalah lagi ya? kira-kira siapa yang tidak butuh dengan pErCetAkaN?
Tukang becak?
Box / kotak buatan percetakan
jangan sangka tukang bebas tida butuh percetakan, ketika beli becaknya dia akan di kasih NOTA atau KWITANSI, atau ban-nya ganti baru, si KOH ACONG biasanya kasih NOTA pejualan. Ketika anaknya SUNAT, dia juga butuh KARTU UNDANGAN.......dan yang paling VITAL, setiap dia mengantar penumpang, endingnya dia dikasih UANG sama penumpangnya tadi. He..he..he..
Kalau masih kurang puas, tuh lihat jalan-jalan kecil atau besar, sedikit atau banyak akan kelihatan BANER yang paku di pohon-pohon, BALIHO yang di pajang di pinggir jalan, SPANDUK yang menggantung di atas jalan raya, BROSUR yang di tempel di tiang listrik, PAPAN NAMA yang terpancang di depan kantor, NEON BOX yang tegak di depan toko dan lain sebagianya. Semua itu adalah hasil produksi percetakan-percatakan. 
Masuk lagi kedalam toko dan super market. Hampir semua produk makanan, minuman, obat, pakaian, berhubungan dengan PERCETAKAN untuk menulis MERK di badan kemasan produk mereka. Ada STIKER yang di tempel di kotak kemasan. Ada LABEL yang di gantung di baju. Sekali lagi itu adalah pekerjaan PERCETAKAN.

BALIHO di DTC Mall Surabaya di produksi oleh percetakan
wadu h capek juga nih menjelaskan. Tapi ngomong-ngomong siapa sih yang butuh penjelasan ini? 
Gak peduli entah ada yang butuh atau tidak sama penjelasan ini, yang penting tetep nulis aja. Masa sih, dari 200 juta penduduk Indonesia tidak ada satupun yang membaca tulisan ini, he..he..he..
TIDAK!!!
saya yakin tulisan tentang percetakan ini pasti berguna, terutama bagi mereka yang tidak tahu alias awam tentang percetakan. Seperti Mbah Bejo, Kakek Broto, si Udin yang lagi 'stres' ...he..he..he..he..he...he..he..he..he..he... he..he..he..he..he... he..he..he..he..he... he..he..he..he..he... he..he..he..he..he... 

Sorry kalau menyinggung perasaan, ya? 
Kalau mau tanya-tanya mengenai seluk beluk PErceTAKan dan mau pesen / order silahkan hubunagn dengan saya Cak Man owner PERCETAKAN DIGITAL KING VICTORY
Jl. Raya Percetakan No.12 Kota Mojokerto, Jawa timur, Indonesia lihat peta lokasi
Nomor Simpati 081 357 460 109  Nek Nomer EMTRI ya kiye bae : 0856 55 25 75 91
email sing iki : cakman_yes@yahoo.co.id

Salam kenal buat bapak-bapak di seluruh Indonesia, dan salam hangat buat ibu-ibnu dan gadis-gadis di seluruh Nusantara.
Uang adalah juga hasil karya percetakan
Salam PERCATAKAN buat semua saudaraku di ACEH, SUMATRA UTARA, RIAU, JAMBI, BENGKULU, SUMATRA SELATAN, LAMPUNG, BANGKA BELITUNG (sumatra apa maning ya propingsine?), JAWA BARAT, DKI JAKARTA, JAWA TENGAH, JOGJA, JATIM, BALI, KALIMANTAN SELATAN, KALIMANTAN TIMUR, KALIMANTAN TENGAH, KALIMANTAN UTARA ( ada gak ya, lupa nih), terus ke SULAWESI UTARA, SULAWESI TENGAH, SULAWESI TENGGARA, SUALWESI SELATAN (siji neh lali sing ibukotane DONGGALA), MALUKU (maluku nek gak salah iki ono 2, lali maneh, PAPUA ana telung PROPINSI, NUSA TENGGARA BARAT, NUSA TT. Sekali lagi salam PERCETAKAN......