halaman Digital Printing King Victory Mojokerto

Selasa, 11 Juni 2013

BUKU TULIS ber-COVER SEKOLAH / KAMPUS

Cover buku tulis foto sekolah

BUKU TULIS PONDOK PESANTREN PONOROGO AR-RISALAH

Barangkali semua orang merasakan sama jika gambarnya terpampang di tempat yang terhomat kemudian menjadi buah bibir karena kebaikanya. Atau akan ikut merasa bangga jika foto orang terdekat kita terpampang di tempat umum dan dibicarakan kebaikanya. 
Dan rasanya adalah suatu kebanggaan jika almamater / sekolah / kampus kita di pajang di banyak tempat dan terkenal karena kebagusanya. 
Lalu apa yang anda rasakan saat bangunan sekolah anda menjadi sebuah cover buku? apakah anda akan merasa bangga? Mungkin, paling tidak anda akan merasa senang.
Seperti foto buku yang ada di samping ini adalah BUKU TULIS dengan COVER BUKUnya yang bergambar Bangunan Sekolah. Buku disamping ini adalah
milik sebuah PONDOK PESANTREN di Kabupaten PONOROGO Jawa Timur.  Baik cover maupun isi buku tulis ini, didesain sesuai permintaan dari pihak pemesan yaitu PONDOK PESANTREN AR-RISALAH, Ponorogo.
Rasa-rasanya para santri / murid di pondok AR-RISALAH menjadi senang dan bangga, sekolahnya menjadi cover buku tulis yang mereka pakai. Mungkin juga bisa di pamerkan untuk kawan-kawanya di sekolah lain yang siswa-siswinya memakai buku tulis biasa dengan cover yang kadang tidak cocok untuk di lihat oleh anak yang belum cukup umur. Tapi, kalau masalah kurang cocok karena gambar ini masih relatif sedikit kok, kebanyakan buku tulis yang beredar bergambar sesuai dengan umur pemakainya.
Tapi jika buku tulis memesan sendiri dengan cover kegiatan sekolah, pastilah akan lebih pas untuk para anak didik. Terutama siswa yang masih anak-anak dan remaja.

KELEBIHAN BUKU TULIS JIKA DI CETAK SENDIRI DENGAN COVER SEKOLAH

Buku Tulis pesanan dari Ponpes Ar-Risalah - Ponorogo
Buku tulis produksi pabrik memproduksi bukunya dengan cover-cover yang bervariasi dan juga menarik. Siswa-siswa pun sebenarnya juga tidak terlalu mempermasalahkan tampilan covernya. Jadi memang sama sekali gambar / cover buku tulis dari pabrik tidak ada masalah.
Hanya saja ada beberapa point positif yang bisa kita perhatikan jika kita mencetak buku tulis dengan tema cover yang sesuai dengan visi atau misi pendidikan. Misalnya saja cover buku tulis akan lebih bernilai positif jika bergambar kegiatan sekolah jika di banding dengan gambar tokoh film kartun atau  lainya.
Nilai plus lainya adalah bisa di isi dengan pesan-pesan moral atau pesan-pesan agama berupa KATA-KATA BIJAK, KATA-KATA MUTIARA, CUPLIKAN HADIS sampai dengan visi misi sekolah.
Desain dan lay out isi bisa disesuaikan dengan kebutuhan sekolah itu. Begitu juga dengan warna dan jenis-jenis font / huruf (bisa berbentuk huruf arab, huruf seni dan lainya). Dan barangkali ada beberapa point plus lainya yang tidak saya ketahui.
Tapi satu point yang sangat menyenagkan saya adalah, yakni jika sekolah-sekolah, kampus-kampus atau almamater lainya mau mencetak buku dengan cover foto kegiatan mereka. Itu akan menambah kesibukan saya untuk menghitung uang dan keuntungan, karena banyak sekolah yang mencetak buku ber cover sekolah di :
PERCETAKAN DEIGITAL KING VICTORY
Jl. Raya Prajuritkulon No.12 Kota Mojokerto
IM3 0856 55 25 75 91
Simpati  081 357 460 109
email  cakman_yes@yahoo.co.id

Anda bisa bertanya-tanya tentang seluk beluk mencetak buku tulis dengan cover sekolah atau kampus. Antara lain tentang Jumlah Pesanan, Harga, Data-data yang perlu sebelum / pra cetak.
Dan di bawsah ini adalah beberapa buku tulis dengan cover sekolah milik beberapa lembaga pendidikan di beberapa daerah jawa timur.