halaman Digital Printing King Victory Mojokerto

Minggu, 18 September 2011

ANEKA CETAKAN KALENDER

Contoh kalender foto kegiatan
KALENDER TAHUN 2014
PERCETAKAN DIGITAL KING VICTORY pastinya juga menerima pesanan kalender karena kalender adalah salah satu item produk layanan percetakan. Dan memang setiap akhir tahun selalu ada yang pesan kalender. 
Perlu diketahui, kalender juga banyak ukuranya serta model dan bentuknya. Yang tentunya berpengaruh pada harga kalender. Adapun harga Kalender biasanya dipengaruhi oleh:
- Jumlah Pesanan
- Ukuran Kalender
- Jenis Kertas
- Jumlah Warna Cetak
- Finishing (Klep / Spiral )

Inilah beberapa jenis atau macam Kalender:
-KALENDER DINDING
-KALENDER MEJA
-HARGA KALENDER
-KALENDER KOSONGAN (BLANGKO KALENDER)
-KALENDER FOTO KEGIATAN
-KALENDER ANGKA BESAR
-KALENDER DIGITAL
-KALENDER UNDANGAN
-KALENDER PRINTING
-KALENDER PRINTER
-KALNDER PARTAI / CALEG / PILKADA

KALENDER FOTO KEGIATAN
Kalender foto kegiatan adalah kalender yang dipesan oleh seseorang dengan permintaan desainya adalah foto-foto dan data kegiatan orang itu. Kalender semacam ini paling sering di pesan oleh LEMBAGA SEKOLAH dan PONDOK PESANTREN serta KANTOR DINAS PEMERINTAH. Dan biasanya kalender foto kegiatan ini minimal pesanan harus 1000 exemplar. Mengapa harus 1000 exemplar? karena ongkos produksinya yang relatif mahal. Dengan memesan 1000 exemplar, pihak percetakan bisa menutup biaya produksi dan mendapat keuntungan. Bisa juga memesan kalender foto kegiatan ini dengan jumlah dibawah 1000 exemplar, tapi harganya menjadi lebih mahal sedikit.
Untuk masalah kalender Anda bisa menghubungi:
PERCETAKAN DIGITAL DAN TOKO KING VICTORY
Jl. Raya Prajuritkulon No.12 Kota Mojokerto, Jawa Timur
Telp. 085655257591
email: cakman_yes@yahoo.co.id
KALENDER KOSONGAN (BLANGKO KALENDER / KALENDER PABRIK)
Kalender kosongan atau blangko kalender adalah kalender yang sudah berisi angka-angka dan gambar-gambar atau foto tetapi ada area yang kosong untuk di cetak / disablon sesuai permintaan. Mungkin area yang kosong tadi di cetak nama lembaga, nama kantor, nama usaha, nama pabrik, nama sekolah, nama toko, nama organisasi dll. Harganya biasanya selalu berubah dari tahun ketahun. Untuk ukuranya sudah jarang berubah. Untuk kalender ukuran yang paling umum adalah sekitar 38 cm X 54 cm. Gambarnya tidak bisa kita minta sesuai keinginan. Kita tinggal memilh gambar yang sudah disediakan dari pabrik kalender. Ada yang bergambar Artis Cantik, Tempat Ibadah, Otomotif, Olharaga, Pemandangan, Bunga, Hewan Lucu dan lainya. Adapaun untuk harga bisa langsung menghubungi:

PERCETAKAN DIGITAL DAN TOKO KING VICTORY
Jl. Raya Prajuritkulon No.12 Kota Mojokerto, Jawa Timur
Telp. 085655257591
email: cakman_yes@yahoo.co.id


TRADISI GANTI KALENDER, PANEN UNTUK PERCETAKAN
Pergantian tahun berarti pergantian kalender. Itu sudah jadi tradisi setiap akhir tahun. Kantor, instansi, perorangan ? rumah tangga semuanya butuh kalender baru. Bisa dibayangkan atau dihitung, berapa atap rumah dan bangunan yang ada disetiap kota dan desa, didalam rumah itu ada setidaknya 1 bendel kalender. Beberapa bangunan ada yang memajang lebih dari 1 kalender. Jika di sebuah kota ada bangunan berjumlah 20.000 buah, maka praktis membutuhkan 20.000 kalender juga. Bahkan bisa 2 kali lipatnya. Itu belum yang di pedesaan, pegunungan, pantai yang tentunya juga butuh kalender. 
Singkatnya dengan pergantian tahun berujung pada mengalirnya rejeki untuk percetakan-percetakan. Siapa lagi yang memproduksi kalender kalau bukan percetakan? 

Makin banyak order kalender, pihak percetakan makin senang karena makin banyak keuntungan. Cuma yang harus diwaspadai oleh percetakan adalah OVER ORDER. Kalau sudah terlalu banyak order akibatnya waktu penyelesaian pengerjaan jadi sering molor. Kalau sudah begini terkadang justru malah mengurangi keuntungan percetakan. Rugi dari segi keuntungan dan rugi pula dari segi nama baik. Makanya kalau memang sudah terlalu over order kita berusaha tidak serakah dengan menampung semua order masuk tidak mengukur kemampuan. 

DESAIN KALENDER
Desain kalender ini biasa dikerjakan oleh profesional. Untuk angka-angkanya sudah dilakukan oleh orang yang ahli di ilmu falaq. Sedangkan olah gambar, foto dan text dilakukan oleh desainer grafis. Bagi anda yang suka mendesain kalender sendiri, angka-angka bisa disetting sendiri dengan cara mencontoh kalender tahun depan yang sudah beredar. Bulan September pedagang kalender di pinggir jalan biasanya suda mulai berjualan. Anda bisa membeli satu exemplar untuk mencontoh angka-angka dan hari-hari penting Nasional.
Bagi yang sudah profesional mendesain kalender, harga desain per halaman kalender bisa mencapai antara 75.Rp.000 ,- sampai dengan Rp.200.000,-. Bagi anda yang ingin membuatnya sendiri caranya seperti tadi, beli yang sudah ada dan dicontoh angkanya.

Jangan lupa bila anda membutuhkan kalender :
PERCETAKAN DIGITAL DAN TOKO KING VICTORY
Jl. Raya Prajuritkulon No.12 Kota Mojokerto, Jawa Timur LIHAT PETA LOKASI
Telp. 085655257591
email: cakman_yes@yahoo.co.id

Inilah beberapa jenis atau macam Kalender:
-KALENDER DINDING
-KALENDER MEJA
-KALENDER KOSONGAN (BLANGKO KALENDER)
-KALENDER FOTO KEGIATAN
-KALENDER ANGKA BESAR
-KALENDER DIGITAL
-KALENDER UNDANGAN
-KALENDER PRINTING
-KALENDER PRINTER

Untuk DAFTAR HARGA KALENDER sementara hubungi langsung ke kami. Kapan-kapan kami upload.