halaman Digital Printing King Victory Mojokerto

Minggu, 11 September 2011

PIAGAM DAN SEMACAMNYA

Contoh desain Sertifikat
Pecetakan Digital King Victory melayani pesanan pembuatan PIAGAM, SERTIFIKAT dan IJAZAH. Ketiga nama barang itu hampir sama bentuknya dan kegunaanya. Bentuknya adalah selembar kertas yang berisikan keteradangan data tentang kegiatan yang telah berhasil dilaksanakan oleh seseorang yang menerimanya. 
PIAGAM biasanya diberikan kepada seseorang sebagai simbol penghargaan atas prestasinya yang telah
di raih. Misalnya karena berhasil menjuarai sebuah perlombaan maka dia menerima piagam penghargaan. Mungkin karena seseorang telah berhasil menemukan sebuah teori yang langka dia di beri PIAGAM sebagai simbol pernghargaan dll.
Adapun SERTIFIKAT diberikan kepada seseorang yang telah mengikuti suatu program tertentu. Walaupun dia tidak berprestasi, tapi karena telah mengikuti sebuah kegiatan, maka sebagai bentuk perhatian dia di beri selembar sertifikat. Isi sertifikat adalah menyatakan bahwa dia telah resmi berpartisipasi mengikuti sebuah kegiatan. Sertifikat ini berguna untuk meyakinkan pemiliknya kepada orang lain untuk tujuan tertentu. Misalnya dengan memiliki sertifikat magang, maka seseorang bisa menyertakan sertifikat itu untuk melamar kerja, untuk keterangan tambahan seseorang agar lebih bernilai tambah.
Sedangkan IJAZAH pada umunya adalah diberikan kepada seseorang sebagai tanda kelulusan karena telah mengikuti pendidikan secara kontinyu dalam jangka panjang dan dia dinyatakan telah menguasai ilmu yang di pelajarinya dengan prestasi tertentu. Misalnya karena telah mengikuti kursus menjahit dan telah menguasai maka tutor / guru memberikan ijazah tanda kelulusan. IJAZAH banyak berguna untuk melamar pekerjaan.

DESAIN DAN ACCESORIES PIAGAM
Pada umumnya sedain sertifikat, piagam atau ijazah hampir sama. Ditepi halaman dihiasi dengan bingkai. Dibagian atas kalimat ada KOP (kepala surat) lalu dibawahnya ada judul tulisa IJAZAH, SERTIFIKAT, PIAGAM PENGHARGAAN, di bawahnya lagi ada nomor, baru setelah itu kalimat isi.
Selain itu untuk menambah kesan ASLI, ada yang dibubuhi HOLOGRAM. Jenis cetak yang mengkilat berwarna perak / silver dan biasanya ada bias warna pelangi. Yang sering berbentuk bulat. Ada juga IJAZAH, SERTIFIKAT, PIAGAM PENGHARGAAN yang di hiasai dengan CETAK HOTPRINT, yaitu cetak berwarna kilap emas asli, kilaunya benar-benar sama dengan perhiasan emas. Bagian yang dicetak hotprint bisa Bingkai Pinggir atau bisa judulnya (IJAZAH, SERTIFIKAT, PIAGAM PENGHARGAAN).
Hal lain agar IJAZAH, SERTIFIKAT, PIAGAM PENGHARGAAN, tampak lain dan tidak mudah ditiru adalah begron (background) yaitu gambar semu di bagian belakang kalimat isi. Begron ini bisa berupa tulisan nama lembaga yang tertulis kecil-kecil dan berulang-ulang. Dibaris dari sebelah atas sampai ke bagian bawah.

Barangkali Anda berkenan untuk berbincang dan memesan IJAZAH, SERTIFIKAT, PIAGAM PENGHARGAAN, anda bisa berhubungan dengan kami :
PERCETAKAN DIGITAL & TOKO KING VICTORY
Jl. Raya Prajuritkulon No.12 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia LIHAT PETA LOKASI
IM3 085655257591   Simpati 081 357 406 109
email: cakman_yes@yahoo.co.id